Jumat, 28 Maret 2014









Kesuksesan tidak akan datang melalui angan – angan. Kita harus menentukan tujuan dan menuliskannya agar waktu dan energi yang kita miliki dapat diarahkan untuk mencapai apa yang diinginkan dalam hidup. Dengan cara ini, kita akan dapat bangun pagi setiap hari dengan tujuan yang sama dan dapat bekerja keras untuk merealisasikan tujuan tersebut. Tujuan tersebut harus terukur agar memungkinkan bagi kita untuk mengetahui sudah sebarapa jauh kita melangkah mendekati tujuan tersebut. Penilaian tersebut sangat penting  dalam menetapkan tujuan selanjutnya yang lebih tinggi.

Ujar si Ed Engstrom, Sukses adalah mengetahui potensi apa yang tersedia dan menggunakannya sebaik mungkin. Bayangkan kebesaran yang dapat dimiliki jika kita dapat mengeksplorasi dan menemukan potensi yang kita miliki secara penuh.
 Bagaimana cara mengeluarkan potensi yang dimiliki?
 
 
  1. Bardoa dululah...
  2. Cari dalam hati dan buatlah daftar apa yang kamu suka (Aktivitas Paling Asik) dan tidak kamu suka, keterampilan, bakat, keinginan, bahkan keunikan dari dirimu. 
  3. Masih Bingung Jua...??? Takun Lawan Kawanan (Tanyakan dengan orang sekitar)
  4. Pasti Banyak......!!!!!! (Pilih yang cepat, mudah dan sesuai dengan SIKON) 
  5. Pikirkan, Ikhlas, and Ucapkan I Fell I Can...!!! I CAN .... Certainly
  6. Cari seorang mentor dalam bidang pekerjaan yang diminati dan mempelajari rahasia untuk menjadi orang tersebut. Menghabiskan waktu dengan mentor, akan menantang dirimu sendiri untuk bekerja lebih keras dan cerdas untuk mengeluarkan potensi tersembunyi Dari Dirimu.
  7. Evaluasi dan kenali "8 Kecerdasan Berganda" (Prof. Howard Garner)


0 komentar:

Posting Komentar